Balai Guru Penggerak Gelar Rakor Program Prioritas dengan Disdik Aceh, Cabdisdik dan Disdikbud




BANDA ACEH - Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh menggelar rapat koordinasi program prioritas yang akan dilaksanakan di tahun 2024 dengan menghadirkan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) 23 kabupaten/kota.

Kegiatan yang ikut dihadiri unsur UPT Kemdikbudristek RI di Provinsi Aceh, Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Aceh, Balai Bahasa Provinsi Aceh, Badan Pelestarian Kebudayaan (BPK) Aceh dan Koordinator Pengawas (Korwas) se-Aceh yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya dari 30 Januari hingga 1 Februari 2024.

Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni S.Si, M.Pd saat membuka kegiatan, Selasa (30/1) malam mengatakan, tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi ini untuk menyamakan dalam menyampaikan informasi prioritas Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh.

Kemudian kata Teti, menguatkan sinergi antar pemangku kepentingan di bidang pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di provinsi ini melalui program prioritas BGP Provinsi Aceh.

"Meminimalisir permasalahan yang mungkin muncul akibat miskomunikasi dalam pelaksanaan program prioritas BGP Provinsi Aceh sepanjang tahun 2024 kedepan adalah hal yang perlu dibahas dalam rakor ini," ungkap Teti.

Sementara itu Kasubbag Umum BGP Provinsi Aceh, Syamsuar SE, MSi yang juga sebagai ketua panitia melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Selasa, 30 Januari hingga Kamis, 1 Februari 2024.

"Peserta dalam rakor ini berjumlah 80 orang, yang berasal dari unsur Kemdikbudristek RI yang ada di Provinsi Aceh, Kadisdik Aceh, Kadisdikbud kabupatan/kota se-Aceh serta undangan lainnya," sebut Syamsuar.

Ditambahkannya, salah seorang narasumber dalam kegiatan ini berasal dari BBGP Provinsi Jawa Barat, Yuli Rianawati ST.

Sumber : disdik.acehprov.go.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama