Kadis Pendidikan Dukung Penuh Guru Penggerak Aceh Besar


Banda Aceh, -- Kadis pendidikan dan kebudayaan Aceh Besar, Bahrul Jamil S.Sos MSi, menyatakan dukungan penuh kepada komunitas Guru Penggerak di Aceh Besar. 

Pernyataan ini dia sampaikan saat menerima kunjungan komunitas Guru Penggerak Aceh Besar yang dipimpin Seri Amalia, Spd, di ruang kepala dinas pendidikan Aceh Besar, Jantho, Senin, 18 Desember 2023. 

Dalam pertemuan tersebut Bahrul Jamil menyebutkan perlu adanya kolaborasi dan kerja tim yang baik sehingga program kerja dapat berjalan dan mencapai hasil yang optimal. 

Ia menyampaikan komitmennya untuk membangun pendidikan di Aceh Besar yang lebih baik dan maju. Menurutnya Guru Penggerak harus menjadi penggerak di satuan pendidikan. Menjadi inisiator perubahan bagi dunia pendidikan khususnya di Aceh Besar. 

"Diperlukan kerja tim dan kolaborasi semua unsur pendidikan. Dinas akan mendukung penuh" ungkapnya. Menurutnya, guru penggerak harus menghidupkan ruang diskusi dan kolaborasi. "Saya menaruh harapan perubahan kepada komunitas guru penggerak Aceh Besar. 

Untuk itu saya mengucapkan selamat berjuang, saya mendukung sepenuhnya komunitas Guru penggerak," kata dia.

Sementara itu, koordinator guru penggerak, Seri Amalia dalam kesempatan yang sama memperkenalkan komunitas Guru penggerak sebagai bagian dari unsur pendidikan yang relevan dan strategis untuk meningkatkan kapasitas guru. 

Ia mengungkapkan perlunya dukungan dari pemerintah Aceh Besar. "Kami ucapkan terima kasih kepada kepala dinas yang menyambut baik komunitas ini dan bahkan menyampaikan komitmen maju bersama untuk guru Aceh Besar yang lebih baik." Kata Seri Amalia. 

Menurut Seri Amalia, pendidikan memasuki era baru dimana kapasitas guru pendidik dan lingkungan belajar menjadi penentu kualitas pendidikan. "Kami berkomitmen bersinergi dengan dinas dan seluruh jajarannya menjadikan pendidikan Aceh Besar sebagai ladang amal dan pengabdian kami," kata Seri Amalia. 

Pihaknya menyampaikan program kerja guru penggerak kepada kepala dinas untuk memudahkan pencapaian kinerja dan produktifitas guru profesional. 

Pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu dihadiri oleh beberapa anggota komunitas guru penggerak di Aceh Besar.[]

Sumber:https://www.acehnews.id/news/kadis-pendidikan-dukung-penuh-guru-penggerak-aceh-besar/index.html.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama